Siswa dan Warga Pematang Pudu Keluhkan Jalan Menuju Sekolah yang Rusak Parah

Kondisi Jalan Kampung Tengah atau Bathin Batuah RT 03 RW 01 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau rusak parah dan becek. (F:Siboroto)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Jalan menuju SMP Negeri 9, SMK Perbankan, TK Hati Bunda, TK Fitrah Mukharamah dan akses menuju pekuburan atau Pemakaman Jambon di Jalan Kampung Tengah atau Bathin Batuah RT 03 RW 01 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau rusak parah dan becek.

Kerusakan jalan itu selain menghambat aktivitas siswa dan masyarakat juga rawan kecelakaan.

Pantauan di lokasi, jalan tersebut dipenuhi dengan lubang yang menghiasi badan jalan dan jalanan licin yang dikhawatirkan dapat membuat siswa terjatuh.

Salah satu siswa yang tidak mau disebutkan namanya pada Selasa (01/10/2019) mengatakan jalan yang menuju sekolahnya tersebut memang sudah lama dalam kondisi rusak.

“Kami tahu jalan rusak ini sudah lama, kondisinya geradakan, kalau hujan akan tergenang dan kendaraan roda rawan selip karena kondisi jalan yang licin becek,” katanya.

Kondisi jalan yang rusak kerap mengotori sepatunya, karena jika motor melintas bisa terkena cipratan air yang menggenang di jalanan.

Ia pun menambahkan bahwa semenjak jalan rusak  sering terjadi kecelakaan tunggal.

“Kecelakaan tejadi emang sih tidak fatal tetapi kalau dibiarkan terus-terusan seperti ini dikhawatirkan kecelakaan yang fatal pasti akan terjadi nantinya maka sebelumnya terjadi jalan ini tolonglah diperbaiki,” tambahnya.

Genangan air tampak memenuhi badan jalan, Selasa (1/10/2019). (F:Siboroto)

Warga lainnya yang juga tak mau disebutkan namanya membenarkan perkataan siswa tersebut. Menurut dia, jalan tersebut sudah bertahun-tahun lalu rusak parah.

“Padahal jalan itu merupakan akses masuk utama yang cukup lebar untuk menuju sekolah dan ke wilayah pemakaman atau pekuburan Jambon dan lain-lainnya,” katanya.

Sejumlah pengendara sepeda motor, juga katanya harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Masyarakat pun berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut baik dengan dibetonisasi atau dihotmik.

Saat awak media wawancarai Lurah Pematang Pudu Kecamatan Mandau Ibu Fitrianita Ekaputri, S.Sos pada hari Rabu (02/10/2019), ia pun berjanji tahun ini jalan tersebut akan diperbaiki.

“Saya pernah lewat jalan itu mobil saya pernah terpuruk di jalan itu, dari itulah saya janjikan jalan Kampung Tengah atau Bathin Batuah akan segera diperbaiki dalam tahun ini,” katanya. (Siboroto)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.