H Khairul Umam: Kami Berbulat Tekad, Tetap Pertahankan dan Amalkan Pancasila

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 H Khairul Umum penggalan kalimat Ikrar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (1/10/2019). (F:ist)

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 H Khairul Umum penggalan kalimat Ikrar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (1/10/2019). (F:ist)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – “Di hadapan Tuhan yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad, untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.”

Demikian penggalan kalimat Ikrar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang dibacakan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 H Khairul Umum, Selasa (1/10/2019).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera tersebut membacakan ikrar tersebut sempena upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bengkalis jalan Jenderal Ahmad Yani No 070 Bengkalis itu, Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan.

Berikut isi lengkap Ikrar yang dibacakan H Khairul Umam tersebut:

Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya: Bahwa, sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah bayak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa, rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia, terhadap kegiatan yang berupaya, untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara.

Bahwa, dengan semangat kebersamaan, yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka, di hadapan Tuhan yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad, untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Siboroto/DISKOMINFOTIK)*

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.