Anggota DPR Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Suasana pelantikan anggota DPR terpilih masa jabatan 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019). (F:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Sebanyak 575 anggota DPR terpilih masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019). Dari jumlah tersebut, sebanyak 298 anggota DPR merupakan petahana.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan keputusan presiden oleh Sekjen DPR Indra Iskandar. Acara lalu dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung RI M Hatta Ali.

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban. akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamankan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan,” ucap semua anggota DPR yang dilantik.

Setelah pengucapan janji sumpah jabatan, perwakilan anggota DPR RI secara simbolis menandatangani berita acara pengucapan sumpah janji jabatan secara simbolis.

Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman tampak hadir dalam pelantikan tersebut. (kom)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.