Ustadz Abdul Somad Ajak Masyarakat Dukung Program Maghrib Mengaji

Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah kepada masyarakat Kecamatan Mandau sempena MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Minggu (29/9/2019) malam. (F:ist)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Datuk Seri Ulama Setia Negara H. Abdul Somad (UAS) mengisi tabligh akbar sempena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Minggu (29/9/2019) malam.

UAS dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk mensinergikan program maghrib mengaji yang digagas Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Bersyukur kita di Kabupaten Bengkalis ada program magrib mengaji, tapi jangan hanya pemerintah saja yang menggiatkan program ini. Sementara orangtua, bapak ibu membiarkan anaknya tidak mengaji di rumah,”ucapnya.

Maka dari itu, UAS mengingatkan orangtua untuk memperhatikan anaknya agar tidak sibuk mengejar dunia, tetapi juga akhirat.

“Jangan biarkan anak-anak kita sibuk keluar jalan, tapi suruh mereka dirumah untuk mengaji, berikan pengetahuan agama kepadanya,” lanjut UAS.

Dalam tabligh akbar yang digelar di halaman kantor Camat Mandau tersebut point lain yang disampaikan UAS yakni ajakan perbanyak amal, gunakan kekuasaan untuk menyelamatkan agama Allah, pentingnya pengetahuan agama bagi kepala keluarga, serta pengajian menjadi amal shaleh.

Sebelum berceramah dihadapan masyarakat Duri, sekira pukul 20:15 WIB UAS disambut dan dijamu makan malam bersama Bupati Bengkalis dan Camat Riki Rihardi di rumah dinasnya tepat disamping astaka MTQ.

Diakhir tabligh akbar tersebut Datuk Seri Ulama Setia Negara memimpin doa bersama.

“Ya Allah ya Tuhan kami, berikan keberkahan kepada anak-anak kami, jadikan anak-anak kami penghapal Al-Quran jadikan mereka sebagai para pejuang pembela agama dengan harta dan nyawa meraka ya Allah,” ucap UAS dalam salah satu doanya.

Selain ribuan masyarakat, turut hadir pada tabligh akbar itu, Pelaksana Harian Sekda Bengkalis H Heri Indra Putra, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DPRD Sementara Khairul Umam, Kepala Kejaksanaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal.

Kemudian Ketua Baznas H Ali Ambar, Camat Mandau Riki Rihardi, Anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrun dan Azmi, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Siboroto/DISKOMINFOTIK)*

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.