Disperindag Kota Batam akan Tata Ulang Lapangan WTB

Lapangan Welcome to Batam di Kelurahan Teluk Tering, Batam Kota. (F:net)

BATAM (marwahkepri.com)  – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam akan menata kawasan wisata kuliner Welcome To Batam (WTB), Batam Centre. Penaatan perlu dilakukan demi mendukung pengembangan pariwisata.

“Banyak limbah makanan di sana. Banyak turis juga mengeluhkan, momen foto hilang karena sampah. Karena itulah Disperindag akan menata kawasan WTB ini,” kata Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau di Batam Centre, Minggu (29/9/2019).

Gustian mengaku, ia akan turun langsung ke dataran yang berada tepat di samping Masjid Agung Batam tersebut. Ia akan melihat kondisi di lapangan untuk menentukan apa yang perlu ditata nantinya.

Dalam penataannya nanti, Disperindag akan menggandeng OK OCE. Ok OCE merupakan gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan yang saat ini sedang fokus pada pengembangan pusat kewirausahaan di tingkat kabupaten/kota berbagai daerah, termasuk Batam.

“Kita akan kerjasama dengan OK OCE di dua tempat. Satu di Pasar TPID untuk koperasi sentral batiknya, dan satu di WTB untuk kulinernya,” tambahnya.

Terkait rencana penataan WTB ini, Gustian akan koordinasi dengan pemilik lahan. Nanti akan dibahas berapa lama lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk wisata kuliner yang dikelola OK OCE bersama Disperindag.

“Komunikasi juga akan kita lakukan dengan pedagang yang ada sekarang. Kita sampaikan soal layak makanannya ini. Jangan pembuangan sampah di situ, makanan juga di situ. Image dari luar jadi nampak jorok. Turis mana yang mau ke sana. Padahal WTB ini wajah depan kita. Sekarang orang dari Pelabuhan Batam Centre biasanya dibawa ke WTB dulu,” tuturnya. (mc)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.