Bupati Bengkalis Resmi Tutup MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, (marwahkepri.com) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra secara resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, Sabtu 28 September 2019 malam, di halaman Kantor Camat Mandau.

Selain Camat Mandau Riki Rihardi juga turut hadir pada malam penutupan tersebut, Ketua DPRD Sementara Bengkalis Khairul Umam, Kemenag Bengkalis H. Jumari, Ketua LAM Riau Kecamatan Mandau Zulfikar Indra, Kabag Kesra H Hambali, Kapolsek Mandau Arvin Haryadi SIK dan sejumlah Camat se-Kabupaten Bengkalis.

Penutupan tersebut ditandai dengan menekan tombol serinei serta penurunan bendera MTQ oleh anggota Paskibra.

“Kami ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi demi terselenggaranya MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau ini,” ujar Amril.

Terkhusus kepada Camat Mandau, panitia penyelenggara dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mandau yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis ini.

Tambah orang nomor satu Bengkalis, kegiatan MTQ dengan tujuan mensyiarkan agama Islam ini diharapkan dapat memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat Muslim.

“Melalui perhelatan MTQ yang kita laksanakan setiap tahunnya ini kita berharap ada manfaat dan pengaruh positif bagi generasi muda kita serta pembinaan dalam kehidupan keagamaan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Mandau,” ucap Amril.

Selanjutnya suami Kasmarni itu juga berharap, kegiatan MTQ ini sebagai upaya pencarian bibit qori’ dan qori’ah, hafidz-hafidzdah, mufassir-mufassiroh, maupun cabang musabaqah lainnya tetap dapat berjalan sesuai proses dengan cara menggali dan mengembangkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. (Siboroto/DISKOMINFOTIK)***

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.