Piala Juara Umum MTQ ke-44 Bengkalis di Mandau Bakal Mudik ke Pulau Bengkalis

Piala juara umum MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis 2019 di Kecamatan Mandau, resmi akan berakhir malam ini, Sabtu (28/9/2019).

Dua kafilah kecamatan, yakni Bengkalis dan Bantan disebut-sebut sebagai 2 kandidat terkuat untuk meraih gelar juara umum MTQ ke-44 Bengkalis di Mandau ini.

Bila benar adanya, baik itu diraih Bengkalis maupun Bantan, maka dapat dipastikan, piala juara umum MTQ ke-44 Bengkalis di Mandau ini akan kembali menyeberang Selat Bengkalis menggunakan kapal Ro-ro.

Sebagaimana diketahui, piala juara umum tersebut dalam 2 tahun terakhir memang berada di pulau Bengkalis. Yakni, di Kecamatan Bengkalis.

Kafilah Bengkalis berhasil memboyong gelar juara umum tersebut pada MTQ ke-42 tahun 2017 di Pinggir dan MTQ ke-43 di Bukit Batu tahun 2018.

Sebelum itu, selama 4 tahun berturut-turut, juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis diraih kafilah Bantan.

Artinya, terlepas apakah kafilah Bantan atau Bengkalis yang menjadi juara umum MTQ ke-44 di Mandau tahun 2019 ini, berarti setidaknya dalam 7 tahun terakhir, gelar dan piala juara umum itu tunak di pulau Bengkalis.

Kepala Bidang Dokumentasi dan Publikasi Panitia Pelaksana MTQ ke-44 di Mandau, Johansyah Syafri mengatakan belum mengetahui kafilah mana yang bakal menjadi juara umum MTQ Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini.

“Yang kami ketahui ada 3 kafilah yang “merajai” MTQ ke-44 di Mandau ini. Bantan, Bengkalis dan Bukit Batu. Baru sebatas itu. Kami belum memperoleh informasi jika kafilah Bantan dan Bengkalis kandidat kuat juara umum MTQ kali ini. Sedikit pun belum menerima bocoran,” jelas Johan, beberapa saat lalu.

Terlepas dari kafilah mana yang bakal diumumkan dan menboyong piala juara umum, atas nama panitia pelaksana, Johan mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri junjungan ini, khususnya warga Duri, Mandau dan sekitarnya, untuk ramai-ramai memakmurkan malam penutupan MTQ ke-44 Bengkalis tahun 2019 di Mandau.

“Tempatnya sama dengan acara pembukaan. Di astaka utama di halaman kantor Camat Mandau di jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri. Mari ramai-ramai kita sukseskan, kita makmurkan malam penutupan MTQ ke-44 ini,” ajak Johan.

Sejak petang kemarin, bersama sejumlah sejawatnya di Diskominfotik,  Johan sudah berada di Duri untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan malam penutupan MTQ ke-44 tersebut. (Siboroto/DISKOMINFOTIK)***T

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.