Mempererat Tali Silahturahmi, Forum77 SMPN 1 Singkep Gelar Reuni

Berfoto bersama. (F:Willy)

Berfoto bersama. (F:Willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Keluarga Besar SMP Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga mengapresiasi kegiatan Forum 77 yang menggelar silaturahmi sekaligus reuni di Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/09/2019).

Dalam kegiatan itu, Penasehat Forum 77, Junaidi Adjam mengatakan para peserta terdiri dari 105 orang dari berbagai daerah di antaranya Jakarta, Bandung, Bangka Belitung, Jogjakarta, Medan, Tanjung Balai Karimun, Batam, dan Tanjungpinang, yang tergabung dalam alumni SMP Negeri 1 Singkep.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk bersilahturahmi, dan bersatu untuk mengenang nostalgia selama duduk dan mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Singkep, dan juga berbagi dalam berbagai hal, baik itu pengalaman, atau apapun yang bernilai positif,” Kata Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga.

Dia menambahkan, kegiatan tahun ini cukup fantastis, dimana seluruh peserta menginap di tenda-tenda pantai wisata Batu Berdaun, Dabo Singkep. Terlebihnya sebagai bentuk upaya untuk menjalin suatu ikatan kebersamaan dan silaturahim antar sesama alumni.

“Saya berharap, acara ini bukan cuma menjadi sebuah pengikat tali silaturahim saja, tapi juga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesamanya, khususnya dalam hal positif juga sosial satu sama lain,” harapnya.

Setelah itu, alumni juga melaksanakan kunjungan ke SMP Negeri 1 Singkep, untuk meresmikan tangga masuk SMPN 1 Singkep, dan juga bersilaturahmi dengan guru-guru Purna Bhakti.

“Selain kepada pihak sekolah, kami juga menyerahkan berbagai bantuan kepada peserta didik SMPN 1 Singkep,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut berakhir pada hari Minggu 29 September 2019, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dan juga motivasi bagi pelajar untuk lebih giat belajar dalam menggapai cita- (Willy)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.