Hi-melaya Kecamatan Singkep Sapa Panti Jompo Tuah Bunda Sekop Laut

Ketua Hi-melaya Kecamatan Singkep menyerahkan sembako. (F:willy)

Ketua Hi-melaya Kecamatan Singkep menyerahkan sembako. (F:willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Guna meningkatkan rasa kepedulian sesama, terutama kepada warga kurang mampu, kali ini Himpunan melayu raya (Hi-Melaya) melalui Ketua Kecamatan Singkep, bagikan bantuan sembako ke Panti Jompo Tuah Bunda, Jalan Tiram Sekop Laut, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/09/2019).

Ketua Kecamatan Singkep Hi-MR, Chimoty mengatakan, pemberian bantuan tersebut murni merupakan bantuan sosial dan bentuk kepedulian dari Hi-melaya Kabupaten Lingga, tidak memuat apapun, sebab menurut dia, panti jompo tersebut terdapat banyak orang tua (lansia) yang kondisinya sudah tidak sehat lagi.

“Kegiatan ini murni dari teman-teman di MR, karna kami merasa orang tua yang ada dipanti jumpo itu, walaupun dia bukan sedarah, namun dia tetap bagian dari orang tua kita dan sudah sepantasnya kita berbagai untuk memperdulikan kondisi mereka, kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” kata Chimoty saat menyerahkan bantuan ke pengurus panti.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program yang diberikan dari pembina utama hi-melaya Kepulauan Riau, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah dan ketua korwil Lingga Zuhardi.

“Insyallah kegiatan sosial ini akan menjadi agenda rutin kami hi-melaya Kecamatan Singkep, insyallah akan merata sampai ke plosok-plosok,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris harian hi-melaya Kecamatan Singkep, Daryuli MP mengatakan, kegiatan ini tentu dapat membantu meringankan beban para orang tua khususnya di Panti Jompo Tuah Bunda.

“Dengan gerakan hari ini, kami mengharapkan kedepan kita sebagai putra daerah bisa bertuan dinegeri sendiri dengan cara membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan uluran kita,” harap Aboy sapaan akrabnya.

Setelah itu, Aboy mengungkapkan rasa terimakasih kepada Ketua Korwil Lingga, Zuhardi, yang selalu menjadi garda terdepan untuk memacu laksamana dan kerabat Hi-melaya untuk selalu berbuat kebaikan.

“Saya sangat mengapresiasi ketua korwil Zuhardi, yang mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan kemasyarakatn ini, sampai-sampai ikut turun bersama menyerahkan bantuan ini, terima kasih ketua Juai,” ungkapnya.

Diketahui, yang ikut dalam kegiatan bansos di Panti Jompo Tuah Bunda tersebut ketua korwil hi-melaya korwil Lingga, korbid kesehatan Abdullatif, sekretaris harian Kecamatan Singkep Aboy, ketua MR Kecamatan Singkep Chimoty dan laksemane Kecamatan Singkep. (Willy)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.