Kodim Natuna Pusatkan TMMD di Anambas

Letkol (CZI) Ferry Kriswardana.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Komando Distrik Militer 0318 Natuna, memusatkan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Mampok, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Program TMMD akan dilaksanakan mulai tanggal 2-30 Oktober 2019. Terpilihnya Anambas sebagai tuan rumah, berdasarkan hasil koordinasi antara Pemda Natuna dan Anambas.

Hal ini disampaikan Dandim 0318 Natuna, Letkol (CZI) Ferry Kriswardana, saat konfrensi Pers di Makodim, Jumat siang, 27 September 2019.

Seperti diketahui, hingga sekarang Kodim 0318 Natuna masih membawahi Kabupaten Natuna dan Anambas.

“berdasarkan persiapan daerah, yang mana lebih layak dan prioritas untuk dijadikan tuan rumah TMMD kali ini”, ujarnya.

Sebut pria dua melati itu, desa Mampok merupakan salah satu daerah terisolir. Wilayahnya berada disisi gunung dan hanya bisa dilewati melalui jalur laut.

Sementara itu, TMMD Anambas akan melaksanakan 2 kegiatan, fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi pembukaan jalan tembus antar Desa Tampuk dan Desa Air Biru, Kecamatan Jemaja, sepanjang 2 KM, dan lebar 9,5 M.

Kegiatan non fisik meliputi sosialisasi pembinaan, pengecekan kesehatan gratis, Pendidikan, dan kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan menggandeng OPD terkait.

Sedikitnya 150 personil TNI/Polri gabungan akan dilibatkan dalam pengerjaan TMMD tahun ini, dengan target pengerjaan 28 hari kerja.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.