Dengan Hasil Keringat Sendiri, Salim Mampu Raih Gelar Sarjana

SAlim berfoto usai mendapatkan gelar S1 nya. (F:ist)

SAlim berfoto usai mendapatkan gelar S1 nya. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Salim (26), baru saja menyelesaikan program studi Strata Satu (S1) di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Pekanbaru, Provinsi Riau. Putra asal Desa Resun Pesisir, Kabupaten Lingga ini berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.i.kom).

Namun, di balik manisnya prestasi yang ia raih, ada duka yang tersembunyi. Ibunda Salim meninggal dunia dalam masa jenjang pendidikannya, terlebih ayahnya yang sudah renta, tidak bisa berbuat apapun untuk kebutuhannya, tapi semangat pemuda 26 tahun ini tidak surut demi meraih impiannya.

Salim mengungkapkan, bahwa dirinya kuliah mulai dari tahun 2012, banyak tantangan yang dia hadapi saat itu, mulai dari ayahnya terkena iprasi hingga sudah tidak sanggup untuk membiayai, sempat membuat dirinya berkeinginan untuk berhenti kuliah.

“Walupun banyak tantangan yang saya hadapi saat itu, saya tak pernah mengeluh, dan saya jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, dan inipun adalah keinginan dari almarhum Ibu saya yang ingin melihat saya wisuda,” ungkapnya kepada marwahkepri. Com, Jumat (27/09/2019).

Dalam kisah tersebut, Tokoh Pemuda Kabupaten Lingga Mandala mengucapkan selamat dan mengapresiasi perjuangan Salim hingga bisa menyelesaikan pendidikan S1 nya.

Menurut dia, itu merupakan semangat yang sangat luar biasa, dalam keadaan yang menekan tak membuat semangatnya pudar, itu adalah salah contoh untuk kepada adik-adik lainnya yang harus semangat dalam mengejar impian.

“Saya selaku tokoh pemuda sangat bangga dan terharu dari sejarah Salim untuk menyelesaikan pendidikan sarjananya, dilihat dari segi ekonomi Salim termasuk keluarga kurang mampu, namun mempunyai semangat luar biasa untuk meraih impian,” katanya dengan jelas.

Sebagaimana diketahui, Salim adalah anak dari pasangan Atan dan almarhum Rohani, yang terdiri dari tiga saudara yakni Sarinah (adik), almarhum Budiman (abang). (Willy)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.