Camat Mandau Tinjau Tempat Lomba MTQ ke-44 di Masjid Assalam Duri

Camat Mandau Riki Rahardi berbincang bersama panitia MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis saat meninjau Masjid Assalam, Rabu (25/9/2019). (F:ist)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 di Kecamatan Mandau, memasuki hari ke-5 pelaksanaan lomba, Rabu (25/9/2019).

Menurut jadwal, MTQ yang diikuti 11 kafilah kecamatan dan LPTQ Kabupaten Bengkalis yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jum’at malam kemarin akan berakhir Sabtu  (28/9/2019) mendatang.

Camat Mandau yang juga Wakil Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-44 Riki Rihardi, siang tadi, meninjau pelaksanaan lomba di Masjid Assalam, jalan Hang Tuah Duri.

Berdasarkan foto-foto yang diposting Robby Ardy bin AdnanSyah di WhatsApp (WA) TimSes MTQB Mandau/TA UAS, Camat Riki melakukan peninjauan di Masjid Assalam, sekitar pukul 11.30 WIB.

Sesuai foto-foto yang diposting Robby di grup WA itu, terlihat ikut mendampingi suami Dewi Asnidar ini diantaranya Koordinator Pemondokan, Tempat Perlombaan dan Pawai MTQ ke-44 Rudi Rinaldo.

Seperti pernah disampaikan Rudi Rinaldo sebelum MTQ ke-44 dibuka secara resmi, Masjid Assalam ini merupakan tempat perlombaan cabang Tilawah untuk golongan Qiro’at Murattal Remaja dan Dewasa, serta Qiro’at Mujawwad Remaja.

“Tinjau hari terakhir di Masjid Assalam,” hanya kalimat itu yang dituliskan Robby terkait foto-foto yang dipostingnya pada pukul 11.27 WIB tersebut.

Robby tidak menyebutkan secara rinci, hari terakhir dimaksud adalah hari terakhir babak penyisihan atau memang lomba untuk ketiga golongan di cabang Tilawah itu sudah tuntas. Sudah selesai babak finalnya.

Pasalnya, sesuai jam tampil Majelis Hakim, Panitera dan Hakim Lampu/Timer MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 yang dirilis Sekretariat Panitia Pelaksana, final untuk Qiro’at Murattal Remaja ditaja Kamis besok, 26 September 2019.

Sedangkan untuk Qiro’at Murattal Dewasa dan Qiro’at Mujawwad Remaja, finalnya sehari kemudian, Jum’at, 27 September 2019. (Siboroto/DISKOMINFOTIK)*

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.