Warga Mengeluh, Lampu Penerangan Jalan Siak Rusak dan Tak Hidup

Suasana jalan Siak Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan gelap gulita akibat lampu jalan yang rusak dan tak hidup, Senin (23/9/2019) malam. (F:Siboroto)

Suasana jalan Siak Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan gelap gulita akibat lampu jalan yang rusak dan tak hidup, Senin (23/9/2019) malam. (F:Siboroto)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Akhir-akhir ini banyak lampu penerangan di jalan Siak Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan mengalami kerusakan. Hal ini membuat banyak warga mengeluh, karena membuat suasana menjadi gelap.

Sebagian besar lampu penerangan jalan yang ada di jalan Siak, baik di sekitaran persimpangan jalan sampai ke ujung jalan sudah banyak padam. Padahal, lampu penerangan jalan terutama di kawasan permukiman penduduk besar manfaatnya terhadap masyarakat karena membuat suasana menjadi terang dan aman.

Banyaknya kerusakan lampu penerangan jalan ini diharapkan menjadi perhatian oleh instansi terkait. Setidaknya dilakukan pendataan dan perbaikan.

“Sepertinya, sudah selayaknya dilakukan perbaikan ataupun penambahan lampu jalan, karena sekarang ini sudah banyak padam. Dengan matinya lampu penerangan jalan, suasana perkampungan menjadi gelap gulita,” ungkap Zamri Amran, Ketua RT 02 RW 05, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (23/09/2019).

Dikatakannya, bila malam hari sepanjang jalan Siak suasananya gelap gulita, sehingga warga dan pengguna jalan merasa was-was.

“Mau keluar rumah saja kita khawatir kalau suasananya gelap. Suasana perkampungan juga tampak sepi, karena warga jarang yang keluar rumah,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Ustadz Abu Bakar, ia mengaku di desanya itu sangat diperlukan lampu penerangan jalan. Warga pun berharap agar hal ini diperhatikan oleh instansi terkait dengan melakukan perbaikan lampu yang rusak, bahkan menambahnya, karena selama ini dinilai masih kurang.

“Lampu jalan ini sudah lama berdiri kalau gak salah dari tahun 2015, itupun hidupnya sebentar aja dan sudah lama gak hidup sudah banyak yang rusak. Kami berharap agar pemerintah melakukan perbaikan, karena sarana umum ini besar manfaatnya bagi masyarakat,” katanya. (Siboroto)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.