Rumah Warga Setumuk Dihantam Puting Beliung

Rumah Ibu Sarian (61), korban puting beliung di Desa Setumuk.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Angin puting beliung menghantam rumah warga di Desa Setumuk, Kecamatan Pulau Tiga Barat. Kejadian berlangsung pada Rabu, 25 Sepetember 2019.

Kabar ini dibenarkan oleh Wahab, Kepala Desa Setumuk. Menurutnya, ada enam rumah warga mengalami kerusakan akibat disapu puting beliung.

“Waalaikum salam, iya betul. Ada 6 rumah yang rusak, 3 rumah mengalami rusak berat”, ujarnya kepada Marwahkepri.com, Rabu (25/09/2019).

Kerusakan terparah menimpa Sarian. Atap rumahnya tercabut semua, dan untuk sementara tidak bisa ditempati.

Sementara itu, Camat Pulau Tiga Barat, Idris mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan. Didampingi Babinsa, Kepala Desa, Camat Pulau Tiga dan masyarakat setempat.

Idris bersama Camat Pulau Tiga dan Babinsa, mengunjungi ibu Sarian.

Angin puting beliung menghantam rumah penduduk sekitar pukul 09.00 – 10.00 WIB. Kendati jumlah kerugian belum dapat dipastikan, namun tidak menelan korban jiwa.

Adapun korban rumah terkena puting beliung diantaranya, Sarian (61) rusak parah, Sudirman (45) rusak sedang, Joni Saputra (47) rusak sedang. Sementara itu, tiga korban lainnya yakni Marianto (36), Piwardi (48), dan Hamid (60), mengalami rusak ringan.

Pemilik rumah terparah, ibu Sarian merupakan seorang janda. Untuk sementara tinggal di rumah anaknya.

Rumah warga lain yang terkena dampak angin puting beliung.

“Benar bang, saya langsung ke lapangan didampingi Babinsa, Kepala Desa, Camat Pulau Tiga dan masyarakat”, ujar Idris dihubungi via WhatsApp.

Idris mengatakan, kejadian ini sudah disampaikan langsung kepada Sekda Natuna dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna.

“Kejadian ini sudah saya sampaikan kepada pak Sekda dan ibu Tina Kepala Dinsos. Infonya pak Sekda dan ibu Tina mau ke Pulau Tiga Barat melihat rumah korban. Cuma saya belum dapat info kapan waktunya”, ujarnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.