Tiga Cabang Perlombaan MTQ Siap Laksanakan Final

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Hari ketiga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Mandau akan melangsungkan babak final untuk 3 cabang di 3 tempat, Senin (23/9/2019).

Cabang perlombaan yang akan rampung di hari ke-3 ini adalah Musabaqah Makalah Qur’an (MMQ), cabang fahmil qur’an dan syarhil qur’an. Sedangkan beberapa qolongan pada cabang tilawah masih terus melangsungkan babak penyisihan.

Dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, akan berlangsung final MMQ di ruang UNBK SMAN 2 Mandau. Sedangkan untuk cabamg fahmil dan syarhil qur’an dengan waktu yang bersamaan akan diselenggarakan di aula Masjid Nur Iman, jalan Melati dan gedung SDN 2 Pokok Jengkol Mandau.

Disamping itu, dari pagi hingga ashar juga akan dilangsung perlombaan cabang tahfidz qur’an golongan 10, 20 dan 30 juz di Masjid Besar Arrafah. Kemudian, pada malam harinya perlombaan cabang tilawah golongan dewasa lanjutan diselenggarakan di Astaka Utama MTQ di halaman kantor Kecamatan Mandau.

Dan berdasarkan tentatif pelaksanaan kegiatan, malam itu juga bakal diumumkan finalis cabang tilawah golongan tartil, anak-anak dan remaja.

“Kita berharap semua perlombaan yang diselenggarakan pada MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau ini semuanya berjalan lancar dan tuntas terlaksana dengan baik hingga malam penutupan dan pelaksanaan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad,” tutur Ketua Panitia MTQ, H Heri Indra Putra, ketika dihubungi.

Disamping itu, Heri Indra Putra yang juga selaku Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis dan merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Bengkalis yang mengaku saat ini sedang berada di Bengkalis tetap memantau proses pelaksanaan MTQ di Kecamatan Mandau.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, majelis hakim dan pihak-pihak yang terlibat lainnya, khususnya pihak Kecamatan Mandau atas kerja kerasnya dalam menyukseskan perhelatan keagamaan ini. (Siboroto/DISKOMINFOTIK)*

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.