Pedagang Dadakan juga Rasakan Berkah MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Para penonton MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis memenuhi stan pedagang dadakan, Sabtu (21/9/2019). (F:Siboroto)

Para penonton MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis memenuhi stan pedagang dadakan, Sabtu (21/9/2019). (F:Siboroto)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Perayaan MTQ Ke-44 Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di depan Gedung Kantor Camat Mandau Kabupaten Bengkalis, selain bernilai ibadah juga bermanfaat bagi pedagang kecil yang berjualan diseputaran tempat pelaksanaan MTQ tersebut.

Ramainya masyarakat yang datang kepusat pelaksanaan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis membawa sisi positif bagi para pedagang dadakan.

Seperti yang dirasakan oleh Doni pedagang yang berjualan boneka dan balon, ia merasa mendapat durian runtuh dimalam pertama pelaksanaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, pasalnya dagangannya lumayan laris.

“Bersyukur kita bang, terimakasih banyak kepada panitia yang telah mengizinkan kami berjualan di acara MTQ ini. Lumayan laris dagangan aku bang,” ujarnya kepada awak media pada Sabtu (21/09/2019).

“Meskipun mulau berjualan dari pukul 16:00 WIB hingga nanti tutup ketika orang sudah mulai sepi, hasil yang kami peroleh lumayan ada yang dibawa pulang untuk anak dan istri,” tuturnya merasa senang.

Selain Doni, masih banyak pedagang lain yang ikut memanfaatkan momen MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini, dari pantauan awak media ada pedagang cinderamata, ada juga pedagang bakso, dan banyak yang lain baik berupa makanan maupun mainan untuk anak-anak.

Sehingga suasana di stan masing-masing kecamatan, yang disediakan panitia bertambah semarak dengan kehadiran pedagang dadakan ini.

Masyarakat yang hadir diperayaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini, diakui Doni bukan saja dari Kecamatan Mandau saja karena yang belanja banyak yang menggunakan bahasa melayu.

“Yang belanja bukan orang Kecamatan Mandau saja, banyak juga dari kecamatan lain seperti dari Kecamatan Rupat dan ada juga dari Kecamatan Bengkalis,” tutur Doni. (Siboroto)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.