HUT Lantas ke-64, Satlantas Polres Anambas Gelar Baksos

Kasatlantas Polres Anambas Iptu Boston Butar-butar beserta anggota berfoto bersama usai melaksanakan bakti sosial di Pekarangan Mesjid Nurul Iman Dusun, Jumat (20/9/2019). (F:SES)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kepulauan Anambas menggelar bakti sosial (baksos) di beberapa rumah ibadah Tarempa dan sekitarnya. Baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-64.

Bakti sosial dilaksanakan di pekarangan Mesjid Nurul Iman Dusun dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) IMMANUEL Kampung Baru Tarempa, Jumat (20/9/2019) dengan tujuan mengajak langsung kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tertib berlalu lintas agar tumbuh kesadaran untuk selalu patuh pada peraturan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas Iptu Boston Butar-butar mengatakan, kegiatan baksos ini adalah model pemolisian pada fungsi lalu lintas untuk mencapai tujuan keselamatan dalam berlalu lintas serta mensosialisasikan kepada warga jemaah kegiatan dilaksananakan dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-64, serta menyampaikan agar masyarakat selalu hati-hati berkendaraan di jalan demi terciptanya kamseltibcarlantas di jalan raya serta mematuhi peraturan lalu lintas.

“Tujuan sosialisasi sejalan dengan amanat UU Lalu Lintas Angkutan Jalan, amanat PBB yang tertuang dalam Rencana Umum Keselamatan Nasional (RRUNK) untuk pertama, mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar. Kedua, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Ketiga, membangun budaya tertib berlalu lintas. Keempat, peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang keselamatan berlalulintas,” ujar Iptu Boston Butar-butar, Jumat (20/09/2019).

Boston menuturkan, baksos dilakukan untuk menginspirasi, menginformasikan sesuatu yang baik dan benar, mendorong para pengendara peduli akan keselamatan bagi dirinya dan orang lain dalam berlalu lintas.

“Baksos ini dilakukan untuk menumbuhkan silaturahmi antara Polantas Polres Kepulaun Anambas dan warga masyarakat yang ada di Wilkum Polres Anambas, serta meningkatkan kesadaran masyarkat akan tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama ,” tuturnya.(SES)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.