Ditpam BP Batam Amankan Pemalak di Pelabuhan Punggur

Pelaku pemalakan (menunduk) saat diperiksa di Pos Ditpam Pelabuhan Punggur, Rabu (18/9/2019) lalu. (F:ist)

Pelaku pemalakan (menunduk) saat diperiksa di Pos Ditpam Pelabuhan Punggur, Rabu (18/9/2019) lalu. (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Ditpam BP Batam mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan tindakan pemalakan di dalam kapal ferry MV Occeana 2 tujuan Batam – Tanjungpinang pada Rabu (18/9/2019).

Sebelumnya pelaku yang diduga sebagai calon penumpang yang hendak berangkat menuju Tanjungpinang tersebut berprilaku biasa saja, tetapi setelah di dalam kapal, pelaku yang berinisial Rendi tersebut melakukan aksinya dengan melakukan pemerasan kepada seluruh penumpang sehingga menyebabkan keresahan.

Akibatnya, pelaku diamankan oleh anggota Ditpam BP Batam dan dibawa menuju Pos Ditpam yang berada di Pelabuhan Punggur guna pengambilan data dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh Ditpam BP Batam, Koordinator Pengamanan Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Yosef Adrianus, menjelaskan bahwa ternyata pelaku (Rendi) juga pernah terlibat kasus narkoba, dan setelah dilakukan pemeriksaan yang lebih intensif, ternyata di dalam handphone milik pelaku, disinyalir pelaku juga memiliki keterkaitan dengan jaringan sindikat perdagangan seks online di Batam.

Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Nongsa, dan pada sekitar pukul 13.00 WIB, pelaku diserahkan ke Polsek Nongsa guna menjalani proses lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ril)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.