Bulog Luncurkan Beras Bervitamin, Tak Pelu Dicuci

F:net

F:net

JAKARTA (marwahkepri.com) – Perum Bulog meluncurkan beras dengan penambahan zat gizi mikro yang telah diperkaya dengan vitamin dan mineral. Beras berkualitas premium tersebut dijual seharga Rp 20 ribu per kg, sementara yang medium Rp 12.000/kg.

“Kita memproduksi ini tidak main-main. Jadi jaminannya tidak perlu lagi dicuci, langsung dikonsumsi. Wujud kita serius dalam menyikapi apa yang menjadi programnya presiden,” ungkap Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) di kantornya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Buwas menyampaikan bahwa beras berfortifikasi premium ini telah diperkaya vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 (Asam Folat), vitamin B12, Zat Besi (Iron), dan Zink.

Untuk penjualannya, Buwas meneruskan, beras berfortifikasi premium ini telah telah dijual online melalui situs panganan.com. Selain itu, Perum Bulog disebutnya juga telah bekerjasama dengan Shopee untuk memasarkannya secara digital.

Namun dalam acara peluncuran yang berlangsung di Kantor Pusat Perum Bulog ini, beras berfortifikasi premium diberikan potongan harga, dari Rp 20 ribu per kg menjadi Rp 15 ribu per kg.

“Justru nanti kalau melalui online ya itu biaya pengirimannya sangat kecil. per Jabodetabek cuma Rp 15.000 ongkos pengirimannya, dan ini akan berkembang di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Perum Bulog hendak memberikan pangan, dalam hal ini beras berfortifikasi premium dan medium, yang sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kita bersinergi dengan kementerian/lembaga terkait yang berhubungan dengan itu, sehingga nanti dengan sendirinya seluruh masyarakat kita dari Sabang sampai Merauke mengonsumsi beras yang memiliki vitamin. Sehingga generasi unggul itu bisa tercapai ya seperti itu,” tuturnya. (l6)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.