Medco E&P Serahkan 500 Buku Untuk Sekolah Perbatasan

Serah terima buku dari Medco E&P ke Bakti Nusantara, diwakili oleh Prof. Muhadjir Effendy.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Medco E&P Natuna Ltd bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara, mendukung pemerataan dan pembangunan manusia unggul di wilayah terluar Indonesia.

Kali ini perusahaan menyerahkan 500 buku bacaan untuk perpustakaan di SMP Negeri 3 Satu Atap (Satap) Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Penyerahan buku dilakukan bersamaan dengan pembukaan kegiatan Bakti Nusantara 2019 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada Rabu (19/09/2019).

Kegiatan berlangsung dari tanggal 19-25 September ini, diresmikan pula SMP Negeri 3 Satap dan perpustakaan yang dibangun oleh Yayasan Bakti Nusantara.

Dalam sambutannya, Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, pembangunan infrastruktur sekolah, perpustakaan dan Sumber Daya Manusia, tidak dapat dilakukan secara cepat tanpa keterlibatan semua pihak.

“Untuk menggapai semua ini, tidak bisa dilakukan secara cepat, tanpa dukungan serta keterlibatan semua pihak”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Hamid Rizal, berterima kasih atas kegiatan Bakti Nusantara. Sehingga perpustakaan dapat melengkapi SMPN 3 Satap.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi peningkatan literasi di Natuna,” ujar Hamid.

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari penyuluhan gizi, pelatihan menulis dan membaca, hingga peningkatan kompetensi guru, tenaga kesehatan dan orang tua.

Sedangkan VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi mengatakan, perusahaan berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah operasi. Disamping itu, perusahaan juga mendukung berbagai kegiatan pendidikan, salah satunya melalui pemberian buku.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk masyarakat”, ujar Drajat Panjawi.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.