Kemarau Panjang, Polres Natuna Gelar Sholat Istisqo

Shalat Istisqo di Mapolres Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Musim kemarau tak berkesudahan membuat sejumlah daerah di tanah air mengalami krisis air bersih, tidak terkecuali di Kabupaten Natuna. Semakin diperparah dengan pencemaran udara akibat kabut asap kiriman dari provinsi tetangga.

Oleh karena itu, Kepolisian Resor Natuna melaksanakan Shalat Istisqo di halaman Mapolres Natuna, jalan Adam Malik, Bandarsyah, Kamis pagi (19/09/2019). Ustadz Zona Saputra, S.Ud bertindak sebagai imam sekaligus penceramah.

Shalat Istisqo dimaksudkan untuk meminta turun hujan, sehingga persediaan air kembali terpenuhi. Disamping itu, agar hilang kabut asap dan kebakaran lahan yang melanda sejumlah daerah.

Kapolres Natuna AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, mengakui adanya masalah hukum belum terselesaikan, yaitu terdapatnya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polres Natuna.

Terlepas adanya perbuatan dari tangan manusia, namun ia meyadari hal tersebut tidak lepas dari faktor alam.

“Semua itu tidak lepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa, manusia tidak bisa melawan alam, bencana. Jadi kita harus memohon kepada Nya”, sebut Kapolres.

Selain diikuti puluhan personil Polres Natuna, Shalat Istisqo juga dihadiri Camat Bunguran Selatan, Said Muhammad Fadli.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.