Dua Rumah Terbakar, Hewan Peliharaan juga Ikut Terpanggang

Babinsa Desa Mangunrekso bersama warga melihat puing-puing rumah akibat kebakaran yang menghanguskan rumah teesebut, Senin (16/9/2019). (F:narto)

Babinsa Desa Mangunrekso bersama warga melihat puing-puing rumah yang hangus akibat kebakaran, Senin (16/9/2019).(F:narto)

PATI (marwahkepri.com) – Kebakaran terjadi lagi di wilayah Kabupaten Pati. Dua rumah milik Rebo bin Munawi (60) dan Anik Widyaningsih bin Rebo (29) di Dukuh Semangeng, Desa Mangunrekso, RT 02 RW 01 Kecamatan Tambakromo ludes dilalap sijago merah, Senin (16/9/2019) pagi.

Salah seorang tetangga yakni Sekar (43) yang rumahnya bersebelahan mengatakan tiba-tiba melihat kepulan asap dari bediang di kandang sapi, kemudian ia pun berteriak minta tolong dan warga berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan alat seadannya.

Agus sukamto, ST selaku kepala desa pun lalu melaporkan kejadian kebakaran ke piket Koramil. Babinsa dan Polsek Tambakromo  langsung menuju ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk membantu memadamkan api serta melakukan pendataan.

“Api baru dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Kabupaten Pati tiba dan dibantu bersama warga sekitar,” katanya.

Dalam insiden tersebut, tambahnya tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian yang diderita kedua korban tersebut sekitar Rp. 300 juta rupiah. Adapun barang yang terbakar ialah 1 rumah milik Rebo bin Munawi (60), dengan ukuran 11 X 7 meter yang terbuat dari dinding kayu jati beserta isinya, 1 unit sepeda motor Suzuki Smash, 1 ekor sapi, barang elektronik, perabotan, surat-surat penting dan uang tunai sebanyak Rp. 700 ribu. (nartopendimpati)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.