PLN Akan Tertibkan Tiang Jaringan Dibadan Jalan

Tampak tiang jaringan PLN berada di tengah jalan.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Fenomena tiang listrik dibadan jalan masih terdapat di Kabupaten Natuna, khususnya di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat dan Serasan, Kecamatan Serasan.

Keberadaan tiang penyangga jaringan tersebut, tentu saja membuat risih warga, lebih-lebih para pengguna jalan. Untuk itu, perlu tindakan pemindahan, agar tidak mengganggu dan merusak pemandangan.

Menanggapi persoalan ini, Manager PLN Rayon Natuna Dwi Ristiono mengatakan, pihaknya akan segera memindahkan sejumlah tiang listrik berdiri kokoh di tengah jalan, disesuaikan dengan jalurnya.

Rencana pekerjaan pemindahan tiang jaringan listrik akan dianggarakan pada tahun 2020 mendatang. Sesuai dengan rencana kerja perbaikan.

“Kita tetap mengusahakan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Permasalahan tiang jaringan tersebut sudah berdiri sebelum pemerintah membangun jalan. Oleh karena itu, kita mengusulkan anggaran pemindahan tiang jaringan itu”, sebutnya, Jumat (13/09/2019).

Sebelumnya, warga Sedanau merasa risih dengan keberadaan tiang PLN ditengah jalan. Masyarakat menghendaki agar tiang-tiang tersebut dipindahkan.

Permasalah tiang listrik di kedua ibu kota kecamatan tersebut, menjadi perhatian khusus PLN Natuna. Harapannya, tahun depan proses pemidahan dapat terealisasi.

“Memang benar ada tiang jaringan ditempat tidak semestinya. Di Sedanau ada 30 titik berada di bahu jalan. Kondisi ini sama dengan di Kecamatan Serasan”.

Menurut Ristiono, pihaknya telah mengusulkan anggaran relokasi tiang listrik jauh-jauh hari kepada PLN pusat. Semoga dapat terlaksana pada tahun 2020, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.