Pesta Demokrasi, Kartijo Terpilih Sebagai Ketua RW

Warga sedang menunggu giliran untuk mencoblos calon Ketua RW pilihannya masing-masing.

Warga sedang menunggu giliran untuk mencoblos calon Ketua RW pilihannya masing-masing.

BATAM (marwahkepri.com) – Pesta demokrasi pemilihan Ketua RW 04 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota disambut antusias oleh warga Perumahan Baloi Rantau, Casablanca dan Indofast, Minggu (15/9/2019).

Warga sejak siang berdatangan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Mereka tampak tertib menunggu panggilan dari panitia untuk mencoblos jagoannya.

Usai mencoblos, sebagian pemilih tampak berseri-seri seraya berharap jagoannya menang. Warga lainnya juga berharap pemilihan Ketua RW tersebut dapat membawa perubahan dalam pengelolaan kawasan setempat.

“Siapapun yang terpilih, hendaknya dapat membawa lingkungan RW 04 yang lebih baik lagi,” kata warga usai mencoblos.

Pemilu berbasis RW ini diikuti tiga calon yakni, Haji Ali Erman, Erdinal dan Kartijo, SH.,MH.

Dalam pemilihan itu Kartijo akhirnya terpilih sebagai Ketua RW 04 periode 2019-2022. Visi misinya “SDM Unggul, Indonesia Maju” berhasil merebut hati masyarakat sehingga bisa mengalahkan dua kandidat lainnya.

Warga berharap nantinya pimpinan di lingkungan RW 04 dapat menjembatani warga dengan jajaran kelurahan. Serta bertugas sebagai agen pembangunan yang mampu merangkul segenap warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan kewilayahan.

Sementara itu, sebagai Ketua RW terpilih, menurut Kartijo silaturrahmi bersama masyarakat merupakan hal yang paling utama untuk dijalin, sehingga dia juga bisa mengetahui kendala dan permasalahan apa saja yang terjadi di lingkungan wilayahnya.

“Kita tinggal di Batam ini adalah warganya ada dari berbagai suku daerah,  sebagai ketua  RW tentunya tali silaturahmi ini yang paling utama, agar hal-hal permasalahan yang ada ditengah-tengah warga dapat kita ketahui dan dapat dicari solusinya,”tutup Kartijo.(mk/mun)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.