Disdik Lingga Tingkatkan Pendidikan Melalui program Wajib Belajar

(ist)

(ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, telah menjalankan program wajib belajar (Wajar) 9 tahun dan program pendidikan gratis untuk jenjang sekolah dasar sampai menengah tahun 2019, Sabtu (14/09/2019).

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, Program Pendidikan Gratis ini diselengarakan dalam rangka untuk meningkatkan Kualitas dan Aksesbilitas Layanan Pendidikan di seluruh sekolah SD, SMP seKabupaten Lingga.

“Terlebihnya Pemerintah Daerah cukup serius untuk meningkatkan Aksesbilitas layanan pendidikan sehingga tercapai sasaran Pembangunan di Bidang Pendidikan,” katanya.

Setelah itu, dalam program yang dilakukan melalui kegiatan Bantuan Operasional Siswa Daerah (Bosda) ini, menyalurkan bantuan berupa seragam sekolah dan penyediaan buku serta alat tulis sebanyak 1.636 Siswa SD dan SMP sebanyak 1.552 siswa.

“Untuk jenjang SD yakni, seragam merah putih, batik Lingga, baju kurung Melayu dan seragam olahraga. Sedangkan untuk SMP, yang disalurkan berupa seragam biru putih, batik, pramuka, baju kurung melayu dan seragam olahraga, ” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, program sekolah gratis jenjang SD dan SMP tersebut telah memasuki tahun ke 3 yang dilakukan, dan akan terus berlanjut. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.