Danlanal Tarempa Gelar Coffee Morning bersama Wartawan

Suasana coffee morning Danlanal Tarempa bersama wartawan di Lounge Room Perwira Pangkalan Angkatan Laut Tarempa, Senin (9/9/2019). (F:SES)

Suasana coffee morning Danlanal Tarempa bersama wartawan di Lounge Room Perwira Pangkalan Angkatan Laut Tarempa, Senin (9/9/2019). (F:SES)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad menggelar coffee morning di Lounge Room Perwira Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) bersama awak media yang bekerja di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Senin (9/9/2019).

Coffee morning bersama tersebut digelar untuk meningkatkan silaturahmi antara jajaran Lanal dan wartawan yang selama ini berjalan dengan baik.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, dan didampingi oleh Pasops Lanal Tarempa Adie Poetra Sitanggang, Pasi Intel Lanal Tarempa Imam Hanafi serta dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media yang berkiprah di Anambas.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang saling kenal antara Danlanal Tarempa dengan awak media dalam meningkatkan informasi dan tukar pikiran dengan wartawan, serta sinergi dalam meningkatkan silaturahmi antara Lanal dan wartawan.

Dalam kesempatan tersebut Nur Rochmad juga menyampaikan perlunya klarifikasi berita yang akan dirilis agar disampaikan terlebih dahulu kebenarannya kepada Danlanal, untuk mendapatkan crosscek dan mendapatkan berita yang akurat.

“Berita yang akurat, sharing dahulu sebelum dishare,” ungkapnya.

Hal ini katanya agar hirarki berita dapat sejalan dengan pelaksanaaan klarifikasi terkait boleh atau tidaknya berita dimuat. Karena ada batasan tertentu rilis berita terkait kerahasiaan negara, sehingga perlu adanya klarifikasi terlebih dahulu dengan pihak terkait.

“Perlu dipahami, rekan-rekan media adalah sebagai pengayom dan penjernih suasana yang informatif. Sehingga haruslah bijak, bukan malah menjadi pemantik yang justru akan memperkeruh suasana,” tandasnya

Nur Rochmad berharap, adanya coffee morning ini sebagai wahana bertukar informasi dalam upaya membangun citra positif Lanal Tarempa untuk turut serta menyukseskan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.(SES)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.