Bahas Produk Hukum, Pemerintah Kabupaten Anambas Gelar Pertemuan bersama Kanwil Kemenkumham Kepri

Suasana pertemuan antara Kanwil Kemenkumham Kepri dan Pemkab Kepulauan Anambas di ruang rapat Anambas Resort, Jumat (06/09/2019). (F:hum)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui bagian Hukum Sekretariat Daerah melaksanakan audiensi dalam rangka meningkatkan Pembangunan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) serta membangun kerjasama sinergi antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepri dengan Pemerintah KKA di ruang rapat Anambas Resort, Jumat (06/09/2019).

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kepri, Sekda KKA, para asisten dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah KKA.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad memaparkan beberapa program-program mengenai tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Kepri yang mencakup pembentukan produk hukum daerah, bantuan hukum bagi masyarakat terutama masyarakat miskin, memberikan penyuluhan hukum, pembentukan desa atau kelurahan sadar hukum kekayaan intelektual , pencatatan hak cipta, pendaftaran hak paten, merk, desain industri, layanam administrasi hukum umum, pendaftaran badan hukum seperti CV, PT dan yayasan serta keimigrasian seperti pembuatan paspor.

“Kami berharap dengan adanya audiensi ini dapat meningkatkan kinerja antar Kemenkumham Kepri dan Pemkab Kepulauan Anambas,” harap Darsyad.

Menanggapi hal tersebut, Bupati KKA Abdul Haris, SH menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kanwil Kemenkumham Kepri atas kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah (Pemda) KKA.

“Semoga dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah KKA khususnya dalam pembentukan produk hukum daerah,” ucap Haris. (SES/hum)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.