Usai Dilantik, DPRD Natuna Tancap Gas

Penyerahan palu kepada pimpinan sementara DPRD Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Pasca dilantik dan diambil sumpah, Senin lalu (02/09/2019) di gedung Sri Serindit, anggota DPRD Natuna langsung tancap gas, membentuk fraksi-fraksi.

Rapat paripurna perdana pada Kamis (05/09) melahirkan 5 fraksi. Diantaranya meliputi 3 fraksi murni dan 2 fraksi gabungan.

Ketua DPRD sementara, Andes Putra mengatakan, fraksi murni tersebut merupakan Partai dengan perwakilan 3 kursi di legislatif. Diantaranya, fraksi PAN, Golkar dan Gerindra.

Fraksi PAN diketuai Wan Ricci, Fraksi Golkar diketuai Daeng Ganda Rahmatullah, sedangkan fraksi Gerindra diketuai oleh Marzuki. Sementara itu, dua fraksi lainnya adalah PPDN dan PNR.

PPDN merupakan kolaborasi Partai PPP, Perindo, Demokrat dan Nasdem, yang diketuai Pang Ali. Sedangkan PNR adalah gabungan Partai PDIP dan Hanura, diketuai oleh Saifullah.

Usai membentuk fraksi-fraksi, dewan akan melakukan pembentukan Komisi. Agenda tersebut dilaksanakan setelah masa orientasi anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

“Setelah membentuk fraksi-fraksi, kita segera mengadakan agenda pembentukan Komisi. Namun, itu dilaksanakan nanti setelah masa orientasi”, sebutnya.

Untuk mengisi waktu, dewan melakukan berbagai pembahasan, seperti Tatib dan kelengkapan lainnya. Jika tidak ada aral melintang, semuanya akan diselesaikan dalam waktu dekat ini.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.