Polres Bintan Gelar Press Rilis Supir Bus Anak Sekolah di Bintan yang Edarkan Sabu

Kapolres Bintan, Boy Herlambang ,enunjukkan barang bukti dan para tersangka dalam press rilis yang digelar di Mapolres Bintan, Kepri, Rabu (4/9/2019). (F:ist)

Kapolres Bintan, Boy Herlambang menunjukkan barang bukti dan para tersangka dalam press rilis yang digelar di Mapolres Bintan, Rabu (4/9/2019). (F:ist)

BINTAN (marwahkepri.com) – Polres Bintan menggelar press rilis penangkapan 3 orang supir bus antar anak sekolah atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu dengan berat 119 kg.

“Mereka ini masuk dalam jaringan narkoba internasional. Barang bukti 199 kg sabu ini dari Malaysia,” kata Kapolres Bintan, Boy Herlambang dalam jumpa pers, di Mapolres Bintan, Rabu (4/9/2019).

Ketiga tersangka berinisial AJ, AP dan S berhasil ditangkap pada 30 Agustus 2019 lalu saat sedang menunggu untuk menjemput sabu di Pelabuhan Dompak, Tanjungpinang. Boy menjelaskan, pengiriman narkoba ini melalui jalur perairan dari Malaysia ke Bintan.

“Barang bukti diangkut dua mobil, yakni 2 mobil SUV yang dalamnya sudah dimodifikasi untuk penyimpanan sabu. Saat mereka membawa barang bukti, kita tangkap,” kata Boy.

Dari keterangan tersangka, kata Boy, barang haram tersebut akan dikirim ke Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

“Jadi mereka menyebut, jika berhasil barang bukti akan mereka kirim ke Sumatera dan di Jawa,” tambahnya.

Ketiga tersangka, tambahnya juga mengaku bahwa ini bukanlah tindakan pertama yang mereka lakukan.

“Mereka mengaku sebelumnya sudah pernah lolos untuk membawa sabu. Ada 6 kali katanya, mereka bisa meloloskan penyelundupan sabu tersebut,” tuturnya. (dtk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.