Pemkab Natuna Jamu Kajati di Jelita Sejuba

Sambutan Bupati Natuna Hamid Rizal.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Taman Jelita Sejuba di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, mendadak ramai, Selasa malam, 03 September 2019. Beberapa petugas tengah sibuk mempersiapkan sesuatu, tampak sangat penting.

Setelah dipantau, ternyata petugas sedang mempersiapkan jamuan makan malam, untuk kegiatan ramah tamah Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Kajati Kepri Edy Birton dan rombongan.

Hal seperti ini merupakan “tradisi”, sudah berlangsung sejak lama, tanda ucapan selamat datang kepada sang tamu. Lebih-lebih tamunya baru pertama kali menginjakkan kaki di Natuna, ya harus baik-baik lah.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Natuna Hamid Rizal, Wabup Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, FKPD, OPD, dan rombongan Kajati dari Tanjungpinang.

Kajati Kepri Edy Birton, SH.MH menyampaikan sepatah dua kata.

Pada kesempatan itu, Hamid Rizal mengucapkan selamat datang kepada Kajati Kepri dan jajarannya, telah sudi berkunjung ke Natuna, negeri terdepan NKRI.

Hamid menyampaikan, saat ini wewenang daerah untuk wilayah laut semakin dipersempit, hanya tinggal beberapa persen saja. Sementara itu, di laut Natuna utara sampai saat ini masih kerap terjadi pencurian ikan oleh nelayan asing.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kajati dan rombongan, semoga betah di Natuna”, sebut Hamid.

Sementara, Kajati Kepri Edy Birton mengaku kagum akan keindahan alam dan bahari Natuna. Pesonanya tidak kalah dengan destinasi wisata di daerah lainnya.

FKPD dan tamu undangan lainnya.

“Kebetulan saya menginap di Alif Stone Park, dimana kamar-kamarnya dikelilingi batu besar alami. Semoga kedepan pengembangnya bisa memperbanyak kamarnya lagi”.

Natuna memiliki nilai jual sangat tinggi apabila dikemas sedemikian rupa, seperti di Lagoi, Kabupaten Bintan. Disana destinasinya dikemas dengan menjual keindahan laut dan alamnya.

Menurutnya, Pemkab Natuna juga perlu mencontoh pengembangan wisata daerah Banyuwangi, saat ini pariwisatanya maju pesat.

Terakhir, Edy Birton mengatakan, pihak Kejaksaan akan senantiasa mendukung sepenuhnya pembangunan di Kabupaten Natuna.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.