APBD Perubahan Lingga Naik Rp 1,053 Triliun

Bupati Lingga, Alias Wello menandatangani RAPBD-P (ist)

Bupati Lingga, Alias Wello menandatangani RAPBD-P (ist)

Linggga (marwahkepri.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Lingga tahun 2019 sebesar Rp1,053 triliun diruang paripurna sekretariat DPRD Lingga, Senin (02/09/2019).

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lingga, Drs Riono didampingi wakil ketua II nya Mudazir Zahid. Sementara wakil ketua I Kamaruddin Ali berhalangan hadir.

Sebelum disetujui dan disahkan, rapat paripurna diawali dengan pembacaan laporan hasil tim banggar DPRD Lingga terlebih dahulu oleh juru bicara, Ir Agus Norman.

Dia menyampaikan angka RAPBD perubahan sebesar Rp 1.053,939 triliun lebih, Kemudian dia berharap angka tersebut dapat disetujui karena telah melalui pembahasan yang cukup panjang dan alot. Kemudian angka ini juga sudah melalui tahapan finalisasi dan harmonisasi dari Banggar.

“Banggar mengucapkan terimakasih kepada setiap komisi di DPRD dan pemerintah daerah serta OPD mitra atas sumbangsih saran selama pembahasan. RAPBD perubahan ini dibahas sesuai dengan asumsi belanja,” kata politikus Golkar ini.

Dia meminta setelah disetujui, dan menjadi APBD perubahan hendaknya segera diantarkan ke Gubernur Kepri untuk segera dievaluasi.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello yang hadir mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Lingga, terutama Banggar dan pimpinan, yang sudah serius membahas APBD Perubahan tersebut.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD ini terus bergulir ke depannya. Kami akan segera menyerahkan hasil pengesahan APBD Perubahan ini ke Gubernur agar dapat dipergunakan untuk pembangunan Kabupaten Lingga,” ucapnya.

Untuk diketahui, besaran angka APBD-P 2019 mengalami peningkatan sekitar Rp 134 miliar dari total APBD murni yakni Rp 919,795 miliar. Peningkatan terjadi karena ada penambahan Silpa tahun 2018 lalu serta beberapa anggaran yang telat masuk.

Adapun hasilnya antara lain di Komisi I bidang hukum dan pemerintahan sebesar 144,249 miliar lebih, Komisi II bidang ekonomi, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat sebesar 217,025 miliar lebih dan Komisi III bidang pendidikan dan kesehatan sebesar 692,663 miliar lebih.

Hal ini menunjukan bahwa total anggaran dari semua komisi adalah sesui dengan asumsi rancangan anggaran belanja yang sudah di sepakati oleh pemerintah Kabupaten Lingga dan DPRD Lingga. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.