DPRD dan Pemerintah Anambas Teken MoU Rancangan KUA-PPAS APBD 2020

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas berfoto bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD sembari menunjukkan rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2020 dalam rapat paripurna yang digelar Jumat malam (30/8/2019). (F:SES)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepahaman rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD KKA tahun anggaran 2020.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD KKA Imran didampingi Wakil Ketua I Syamsil Umri dan Wakil Ketua II Amat Yani pada Jumat malam (30/8/2019).

Rapat tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekda KKA Sahtiar, SH.MM, perwakilan Lanal Tarempa, perwakilan Polres dan Polsek Kacabjari Tarempa, Forkopimda, kepala OPD, partai politik, organisasi masyarakat, OKP serta daftar hadir anggota DPRD sudah kuorum.

Dalam laporannya, Ketua DPRD KKA Imran, menyampaikan bahwa pembahasan rancangan KUA dan PPAS APBD KKA sesuai keputusan akhir yang sudah ditandatangani anggota DPRD KKA sejak tanggal 26 Agustus 2019.

“Pembahasan akan dilaksanakan anggota DPRD KKA periode 2019-2024 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan seluruh OPD se-KKA,” ujarnya.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 33 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020 yang akan dibahas bersama anggota DPRD KKA periode 2029-2024, ia pun berharap kepada Pemerintah Daerah KKA dapat dirapatkan tepat waktu.

“Kami berharap pemerintah daerah melalui OPD dalam menyusun dokumen rancangan APBD 2020 mengacu kepada KUA PPAS sebagaimana tertuang dalam nota kesepakatan bersama,” kata Imran.

Adapun rancangan KUA-PPAS APBD tahun 2020 berada pada angka Rp.968,85 miliar atau mengalami penurunan dibandingkan APBD 2019 yang mencapai angka Rp 1,213 triliun.(SES)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.