Bantu Korban Kebakaran, Lintas Organisasi Turun ke Jalan

Penggalangan dana untuk korban kebakaran.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Lintas organisasi di Natuna menggelar aksi galang dana untuk membantu keluarga Ibrahim, korban kebakaran rumah di Desa Kelarik Utara, Kecamatan Bunguran Utara. Kegiatan dimotori oleh Forum Kita Peduli Sesama (FKPS).

Penggalangan dana dilaksanakan Minggu sore (01/09/2019), mulai pukul 15.30 – 17.30 WIB. Berlangsung selama dua jam, dibagi menjadi tiga titik yaitu, simpang empat masjid Jami, simpang tiga kantor Kemenag bandarsyah, dan simpang masjid agung Natuna.

Ketua FKPS Natuna Sugianto mengatakan, kegiatan penggalangan dana berjalan lancar. Melibatkan lebih dari 70 orang relawan dari berbagai organisasi, diantaranya :

FKPS, Pramuka SMAN 1 Bungtim, Pramuka SMA 2 Bungtim, Pramuka SMPN 1 Ranai, Forum aanak Natuna (FAN), OSIS MTs Ranai, OSIS MAN Ranai, TAGANA, FIZ R BERSAUDARA, YRSN ( KING ), SSFC, Satlantas Polres Natuna, dan berbagai Komunitas sosial lainnya.

Pria berdarah Jawa ini mengatakan, dari penggalangan dana yang relatif singkat tersebut, tim berhasil mengumpulkan anggaran lebih kurang Rp 18 juta.

“Dari penggalangan dana yang kita lakukan tadi, berdasarkan hasil hitung cepat dilapangan terkumpul kurang lebih Rp 18 juta”, ujar kepada media ini.

Rencananya hasil penggalangan dana tersebut, akan diserahkan secara bersama-sama kepada keluarga korban, paling lambat Rabu, 4 September 2019.

Sugianto berharap, dengan penggalangan ini, dapat meningkatkan rasa peduli dan solidaritas sesama warga Natuna.

“Harapan kami, dengan penggalangan dana ini kita bisa terus meningkatkan rasa peduli dan solidaritas kita sesama warga natuna, dan bisa meringankan beban BPK ibrahim”.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.