20 Anggota DPRD Kabupaten Anambas Dilantik, Ada 5 Wajah Baru

Hakim senior Pengadilan Negeri Kepri Nanang Dwi Kristanto,SH,M.Hum membimbing anggota DPRD KKA membacakan sumpah dan janji jabatan dalam pelantikan yang digelar Senin (2/9/2019). (F:SES)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terpilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April lalu dilantik untuk periode 2019-2024. Sebanyak 5 orang di antaranya merupakan wajah baru.

Anggota dewan tersebut mengucapkan sumpah dan janji dalam acara pelantikan yang digelar di Gedung DPRD Senin pagi (2/9/2019). Kegiatan ini dihadiri Bupati Kepulauan Anambas, Asisten 1 Provinsi Kepulauan Riau, dan ratusan masyarakat.

Kehadiran 5 wajah baru anggota DPRD KKA periode 2019-2024 menyedot perhatian ratusan masyarakat, di antaranya para keluarga anggota DPRD terpilih.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD periode 2019-2024 ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 704 tahun 2019 pemberhentian anggota DPRD KKA periode 2014-2019 tanggal 23 Agustus 2019.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan penyampaian laporan oleh Ketua DPRD KKA sementara, Imran.

Pengambilan sumpah dan janji dipimpin oleh perwakilan hakim senior Pengadilan Negeri Kepri Nanang Dwi Kristanto,SH,M.Hum. Selain itu penyematan pin emas pada seluruh anggota DPRD dilakukan secara simbolis kepada Anggota DPRD KKA.

Asisten 1 Provinsi Kepri H. Raja Arijah,MM mengucapkan permohonan maaf dari Plt. Gubernur Kepri, Isdianto yang tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas penting lain. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD KKA dan perintah KKA serta seluruh masyarakat Anambas.

“Gubernur berharap anggota dewan bekerja dengan amanah serta lebih optimal dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah agar seluruh program pembangunan bisa merata,” ucapnya membacakan amanah dari Plt. Gubernur Kepri, Isdianto. (SES)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.