Peradin Rayakan HUT ke-55 di Solo

Anggota Peradin foto bersama usai mengadakan perayaan HUT Peradin yang ke-55 di Solo, Jumat (30/8/2019)

Anggota Peradin foto bersama usai mengadakan perayaan HUT Peradin yang ke-55 di Solo, Jumat (30/8/2019)

SOLO (marwahkepri.com) –  Pulahan advokat yang tergabung dalam Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) memperingati Hari Ulang Tahun Peradin yang ke-55 di Solo, Jumat (30/8/2019).

Dalam perayaan HUT Peradin itu, ketua umum Ropaun Rambe kembali mengupas sejarah berdirinya Peradin di Indonesia. Dimana Solo merupakan kota tempat dideklarasikannya Peradin 30 Agustus 1964 yang lalu.

Dia juga menjelaskan perubahan nama dari Persatuan menjadi Perkumpulan sudah disahkan dan ditetapkan melalui SK Menhumham sampai berdirinya Posbakumadin yang merupakan Pos Bantuan Hukum di Indonesia.

Turut hadir dalam acara itu sosok pengacara muda yang sudah lama bernaung dibawah Peradin yang juga merupakan Korwil Propinsi Sumatra Utara yaitu bpk KRT.Dr(c) }ir.Edy Maryatama Lubis Adipuro.SH.MM.MH yang biasa disapa dengan Pak Edy Mario.

Menurut Edy, perayaan yang diadakan ini penting, dimana Peradin sudah berdiri lebih dari setengah abad di Indonesia. Hal ini juga mengingatkan para advokat apa saja yang sudah Peradin perbuat selama berdiri 55 tahun.

“Dengan diperingatinya HUT Peradin yang ke -55 ini, kita berharap Peradin semakin solid dan maju,”tuturnya.

Meskipun perayaannya diadakan secara sederhana, namun kegiatan yang berlangsung penuh dengan rasa kekeluargaan.

Acara berlangsung dengan lancar, para anggota Peradin yang hadir tampak bersuka ria mengikuti jalannya kegiatan.(mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.