Sambut Tahun Baru Islam, Pemko Batam akan Gelar Zikir, Doa bersama dan Lomba Pawai Taaruf

Ilustrasi. (F:hum)

BATAM (marwahkepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar zikir, doa akhir tahun dan doa awal tahun guna menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriah. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan Sabtu (31/8/2019) pada pukul 15.00 WIB di Masjid Agung Batam.

“Kami mengundang masyarakat Kota Batam untuk hadir bersama-sama di Masjid Agung dalam rangka zikir bersama di Masjid Agung,” ujar Kabag Kesra Setdako Batam, Riama Manurung.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dijadwalkan akan hadir dalam acara zikir dan doa bersama yang akan dipimpin oleh ustaz Ahmad Rabbany Hidayat tersebut. Masyarakat yang datang diharapkan mengenakan pakaian putih-putih.

Selain acara zikir dan doa bersama, Pemko Batam juga akan menggelar lomba pawai taaruf Tingkat Kota Batam yang akan dilaksanakan pada Minggu (8/9/2019) di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Adapun total hadiah yang disiapkan untuk juara menurut Riama sebesar Rp 69 juta. Adapun kategori yang diperlombakan yakni kategori TK, kategori SD, kategori SLTP, kategori SLTA, kategori Majelis Taklim, dan umum.

“Bagi masyarakat yang ingin ikut dapat mendaftar langsung ke Bagian Kesra Setdako Batam paling lambat tanggal 5 September 2019. Atau bisa menghubungi nomor 081270408230 untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya,” jelas Riama.

Adapun kriteria penilaian perlombaan meliputi kekompakan, kreasi, kerapian dan keserasian. Tema dan yel-yel juga akan dinilai oleh juri.

“Jumlah peserta pawai taaruf maksimal 25 orang,” tuturnya. (mc)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.