Jembatan BJ Habibi Diresmikan di Timor Leste

Foto aerial Jembatan dan Taman BJ Habibie di kawasan Bidau Santana, Dili, Timor Leste, Kamis (29/08/2019) (istimewa)

TIMOR LESTE (marwahkepri.com) – Timor Leste baru saja meresmikan jembatan penghubung antara Jalan Avenida dos Direitos Humanos dan salah satu obyek wisata Cristo Rei, patung Yesus Kristus setinggi 27 meter, Kamis, (29/8/2019).

Mantan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta (kiri) menandatangani prasasti disaksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) saat peresmian Jembatan dan Taman BJ Habibie di kawasan Bidau Santana, Dili, Timor Leste, Kamis (29/08/2019) (istimewa)

Uniknya, jembatan yang diresmikan oleh mantan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta itu bernama BJ Habibi. Dalam peresmian itu juga turut hadir Menteri PUPR Indonesia, Basuki Hadimuljono.

Sepertinya jasa presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie, tak pernah dilupakan oleh masyarakat di Timor Leste. Sampai-sampai nama jembatan mereka saja diberi nama dengan nama presiden ke-3 Indonesia.

Jembatan BJ Habibie memiliki panjang 78 meter dan lebar 11,5 meter. Penggunaan nama BJ Habibie untuk nama jembatan dan taman tersebut merupakan bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan rakyat dan Pemerintah Timor Leste atas jasa besar dan kontribusinya setelah melaksanakan referendum pada 1999 di Timor Leste.(mk/kump)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.