Benarkah Steve Jobs Masih Hidup dan Menetap di Mesir ? Foto Ini…….

Orang yang diduga adalah Steve Jobs (net)

Marwahkepri.com – Sebuah teori konspirasi muncul terkait dengan pendiri dan mantan CEO Apple, Steve Jobs. Dalam teori konspirasi itu, Jobs disebut masih hidup dan tinggal di Mesir. Hal ini coba diperkuat dengan munculnya foto seseorang yang mirip dengan Steve Jobs. Foto itu beredar luas di dunia maya dan kabarnya diambil di Mesir.

Steve Jobs merupakan salah satu ikon teknologi sepanjang masa. Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober 2011 silam di usia 56 tahun akibat kanker pankreas yang dideritanya.

Sekilas orang dalam foto itu memang terlihat sangat mirip dengan Steve Jobs, dari raut wajahnya, rambut dan jenggot berwarna putih, serta memakai kaca mata. Ia bahkan bertelanjang kaki, seperti yang sering dilakukan Jobs.

Foto itu beredar pertama kali di situs forum Reddit. Menurut laporan CNET, pengguna Facebook bernama Ahmed Basyouney diduga menjadi orang pertama yang membagikan foto tersebut. Tapi, Basyouney belum menanggapi pertanyaan tentang apakah dia adalah fotografer asli dari foto itu atau bukan.

Teori dan foto itu pun mencuri perhatian netizen. Seperti, seorang pengguna Reddit yang berkomentar orang yang mirip Steve Jobs itu tidak memakai jam tangan pintar Apple Watch, berbeda dengan Jobs sebelum meninggal.

Ada juga pengguna Twitter yang membandingkan foto Steve Jobs yang asli, dengan foto yang beredar tersebut.

Ini bukan pertama kalinya teori konspirasi yang mempertanyakan apakah Jobs masih hidup atau tidak.

Sebelumnya, ada foto selfie yang juga diposting di Reddit lima tahun lalu dan menyebutkan Jobs bersembunyi di Rio de Janeiro, Brazil. Tetapi sekali lagi, tidak ada bukti yang menunjukkan kapan foto itu benar-benar diambil.

Steve Jobs berjuang melawan kanker pankreas sejak 2004 dan harus menjalani transplantasi hati pada 2007. Pada Januari 2011, Jobs menjalani cuti dengan alasan kesehatan dan pada Agustus 2011, ia resmi mengundurkan diri sebagai CEO Apple sebelum wafat pada Oktober 2011.(mk/kump)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.