Bawaslu Kepri Bakal Gelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Pemilu

Ilustrasi. (F:net)

TANJUNGPINANG – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri Idris mengatakan bahwa pihaknya bakal menyelenggarakan sekolah kader pengawas partisipatif pemilu. Dimana sekolah kader pengawas partisipatif pemilu ini merupakan program Bawaslu Pusat dalam meningkatkan penguatan pengawasan dalam pelaksanaan pemilihan umum.

“Untuk di Kepri, September mendatang kita bakal buka perekrutan pengawas partisipatif pemilu dan pelatihannya sekitar 25 September hingga 5 Oktober mendatang,” ungkap Idris di Tanjungpinang, Senin (26/8/2019).

Menurut Idris, sekolah kader pengawas partisipatif pemilu ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pengawasan partisipasi dikalangan masyarakat demi terciptanya kader pengawas pemilu yang baik dan profesional.

“Nantinya kami harapkan sekolah kader ini mampu menciptakan pengawas partisipatif yang mampu membantu Bawaslu dalam mengawasi jalannya pemilu,” jelas Idris.

Khususnya, lanjut Idris dalam persiapan pengawasan partisipatif dalam pelaksanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri pada tahun 2020 mendatang. (mc)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.