Anies tak Khawatir Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Marwahkepri.com), – Pemindahan ibu kota Baru ke Kalimantan Timur (kaltim) ,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak khawatir . justru dia berharap area di gedung-gedung perkantoran bisa menjadi ruang terbuka.

“Mudah-mudahan dengan adanya perpindahan itu lebih banyak ruang terbuka hijau, itu bekas-bekas kantor mudah-mudahan menjadi taman di tempat-tempat yang strategis, kan bagus taman-taman tempat strategis,” kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Lanjut lagi, Selain untuk RTH, bisa juga gedung-gedung yang ditinggal dijadikan perkantoran. Tapi, lahan yang tak terpakai diharapkan bisa dimanfaatkan menjadi RTH.

“Bisa juga sebagian jadi kantor. Kalau jadi kantor artinya ada kegiatan konstruksi, kalau ada kegiatan konstruksi artinya ada pergerakan ekonomi. Lebih banyak lagi yang bekerja. Jadi mudah-mudahan lahan-lahan yang tidak dipakai nantinya bisa dipakai untuk RTH taman-taman di pusat-pusat kota,” ujar Anies.

Anies juga mengatakan , Jakarta tidak akan pernah ‘redup’ meski tak menjadi ibu kota negara. Eks Mendikbud itu menilai Jakarta masih menjadi kota bisnis dan punya destinasi sejarah untuk wisatawan.

“Jadi, kita di Jakarta apa pun keputusan (soal) ibu kota, pembangunan diteruskan, kemajuan perekonomian insyaallah jalan terus, ada pariwisata, bisnis tetap jalan, dan Jakarta diarahkan menjadi pintu gerbang Indonesia untuk kegiatan bisnis global jadi pusatnya ke sini,” kata Anies.(mk/dn)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.