Lomba Pungut Sampah Warnai Semarak Kemerdekaan di Katang Bidare

    Ilustrasi (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Lingga menggelar lomba memungut sampah. Kegiatan semarak peringatan kemerdekaan RI yang ke-74 tersebut dilakukan di Desa Benan, Minggu (25/08/2019).

Menurut koordinator permainan, Syamsuddin mengatakan sengaja kegiatan pungut sampah menjadi salah satu permainan rakyat. Mereka menilai lomba ini sebagai salah satu permainan bermanfaat untuk mendukung Kecamatan Katang Bidare yang bersih yang dapat menunjang pariwisatanya.

“berbagai kegiatan permainan rakyat dan akan ditutup dengan hiburan rakyat nantinya. Untuk permainan rakyat panitia menggelar berbagai lomba pada 24-25 Agustus 2019,” kata dia.

Adapun permainan lainnya, yakni lomba gerak jalan kategori dewasa dan anak-anak, lomba panjat pinang, tarik tambang hingga lomba masak lambok. Lambok sendiri sebagai salah satu kuliner khas daerah melayu.

Camat Katang Bidare Safaruddin, M.Si menyampaikan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan dalam memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini baik ditingkat desa maupun kecamatan.

“Selain hiburan. Beragam permainan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini lebih meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan dari masyarakat kami,” harap Camat muda ini.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Mensanak, Benan, dan Pulau Bukit yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Jadi, meskipun ini pertama kalinya Kecamatan Katang Bidare membuat kegiatan ini, namun antusias masyarakat sangat tinggi. Kami berharap semoga kedepan dapat meningkat baik dari segi partisipasi maupun peningkatan dalam jumlah perlombaannya,” tutur dia. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.