42 Tim Voli Rebutkan Tropy Dandim Cup Natuna

Laga perdana pertandingan bola Volley Dandim Cup Natuna tahun 2019.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Letkol (CZI) Ferry Kriswardana, membuka secara resmi Turnamen Bola Volley terbuka Dandim Cup tahun 2019, di Lapangan olahraga Tunas Harapan, Ranai, Sabtu malam (24/08).

Pembukaan dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, pimpinan FKPD, Muspika, OPD, Tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Giat akan berakhir pada tanggal 17 September 2019.

Letkol (CZI) Ferry Kriswardana menyampaikan, kegiatan turnamen Dandim Cup ini merupakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kreatif, digagas tim Kodim 0318 Natuna sebagai ajang silaturhami TNI dengan masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Selain itu untuk mencari bibit-bibit atlet berperstasi”, ujarnya.

Perwira melati dua tersebut, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, mendukung hingga terlaksananya Dandim Cup dengan baik dan lancar.

“Mari bertabding dengan fair, menjunjung tinggi sportifitas. Menang kalah dalam bertanding merupakan hal biasa, mudah-mudahan turnamen ini bisa berlanjut kedepan,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, juga mengapresiasi turnamen Bola Volley terbuka Dandim Cup ini. Kegiatan ini turut serta berperan untuk memajukan olahraga di daerah.

Sekaligus untuk menjaring atlet-atlet berbakat dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kepri 2020 Natuna sebagai tuan rumah.

Saat ini Pemerintah Daerah telah menyiapkan pembangunan segala fasilitas olahraga dalam menyambut pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) melalui kerjasama pendanaan anggaran bersumber dari APBN, APBD Perovinsi dan APBD Natuna.

“Pembangunan lapangan dan fasilitas olahraga standar nasional saat ini masih tahap pengerjaan. Mudah-mudahan pekerjaanya semua selesai tepat pada waktunya nanti”, ungkapnya.

Dia berharap, Dandim Cup terbuka ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar selalu menjaga sportifitas pemain, serta memelihara ketertiban dan keamanan.

Pertandingan untuk merebut Tropy bergilir dan hadiah jutaan rupiah ini, diikuti sebanyak 42 tim Volley. Terdiri dari 27 tim putra dan 15 tim putri. Dijadwalkan giat akan berakhir pada tanggal 17 September 2019.

Laga pembuka menyajikan pertandingan sengit, antara Tim Tanjung Penjara Desa Sungai Ulu menghadapi tim Porsib Desa Cemaga Utara.

Selain pertandingan Bola Volley, juga diselenggarakan pertandingan Domino dan gasing. Gasing tradisional dilaksanakan di Sanggar Seni dan Budaya Tugu Gasing, Jalan Adam Malik Bandarsyah, Ranai dimulai 25 Agustus 2019 diikuti 12 Tim.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.