Tulis Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Alasan Siswi Ini Bikin Netizen Ngakak

Ilustrasi

TEGAL (marwahkepri.com) – Tidak masuk sekolah karena sakit ataupun ada sesuatu sebab yang lain merupakan hal yang lumrah bagi anak sekolah. Biasanya ketika tidak bisa mengikuti mata pelajaran, siswa yang berhalangan tersebet akan menulis surat izin kepada gurunya.

Demikian pula dengan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tegal, Jawa Tengah, berikut ini. Karena tidak masuk sekolah, orang tuanya menuliskan surat untuk meminta izin kepada sang guru di sekolah.

Namun alasan yang membuat siswi kelas XI jurusan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut tidak lazim. Alasan inilah yang membuat surat permohonan izin ini menjadi viral di media sosial.

Foto surat permohonan izin itu menyebar media sosial. Banyak netizen dibuat terbahak oleh alasan yang ditulis oleh wali murid dalam surat tersebut. Alasannya tak masuk kelas ” jujur banget” .

Surat izin tersebut ditujukan untuk Wali Kelas XI MIPA 7 SMA Negeri 1 Tegal.

Siswi, yang namanya ditutupi itu, tak bisa mengikuti kegiatan belajar pada Senin 19 Agustus 2019. Alasannya karena ia bangun kesiangan lantaran menonton lomba panjat pinang hingga larut malam.

“Memberitahukan bahwa siswi di atas izin tidak dapat mengikuti kegiatan belajardikarenakan semalam nonton panjat pinang hingga larut sehingga bangun kesiangan,” demikian isi surat tersebut.

Banyak yang bilang kalau isi surat yang dituliskan oleh bocah tersebut lucu lantaran terlalu jujur.(mk/mun/d)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.