Premium di SPBU Selalu Habis, Tapi Banjir di Penjual Eceran dan Pertamini

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

BATAM (marwahkepri.com) – Sejumlah SPBU di Batam kerap memajang tanda pengumuman premium dalam pengantaran atau habis, namun anehnya jenis bahan bakar yang paling digandrungi masyarakat itu selalu ada di sejumlah titik pedagang eceran dan Pertamini.

Adi Darmawan salah seorang pekerja di kawasan Industri Kabil Batam mengeluhkan hal ini. Menurutnya ketiadaan premium di sejumlah SPBU semakin memberatkan masyarakat, karena BBM jenis lain seperti Pertalite dan Pertamax harganya sangat tinggi. Hal ini menurutnya menjadi aneh ketika premium sangat mudah didapatkan di pinggir jalan melalui pedagang kaki lima. “Jadinya sama saja, tetap aja mahal. Bensin premium sangat banyak yang dijual botolan, dan pompa pertamini, tapi di SPBU sering kehabisan. Kenapa bisa begini,” keluhnya.

Adi menduga ada kerjasama antara petugas SPBU dengan sejumlah pedagang, atau memberikan informasi kepada mereka kapan saatnya premium tersedia di SPBU sehingga mereka dapat memborongnya terlebih dahulu.

Pantauan media ini, Jum’at (23/8), di SPBU depan perumahan Mediterania Batam sejak pagi sudah terpampang papan pengumuman bahwa premium dalam pengantaran. Namun anehnya ada belasan titik penjualan ketengan dan Pertamini, bensin jenis premium selalu terpajang. Hal ini terlihat mencolok dari warnanya yang kuning, sementara jenis Pertalite berwarna biru. Pemilik SPBU dimaksud belum bisa dimintai keterangan, karena tidak berada di tempat. (mk/r)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.