Wabup Lingga Resmikan Pembangunan Surau al-Huda

Wakil Bupati Lingga, M Nizar meletakan batu pertama pembangunan surau Al-Huda, di Kampung Sepincan, Kelurahan Daik. (ist)

Wakil Bupati Lingga, M Nizar meletakan batu pertama pembangunan surau Al-Huda, di Kampung Sepincan, Kelurahan Daik. (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, M Nizar meletakan batu pertama pembangunan surau Al-Huda di Kampung Sepincan, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Jumat (22/08/2019).

Kegiatan juga dihadiri Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua KPPAD, Ka.KUA Kecamatan Lingga, Lurah Daik, Ketua RW 01, Ketua RT 02, Ketua Masid Al-Hikmah, Ketua Surau AL-Huda, Ketua GOW, dan Warga setempat.

Sambutan dari Wakil Bupati Lingga, M. Nizar diwakili Kakan Kemenag Kabupaten Lingga, H.Muhammad Nasir S.Ag MH mengapresiasi. Menurutnya pembangunan ini sebagai bentuk ibadah moral spiritual. Selain ibadah kepada sang Khalik, surau tersebut njuga bisa dijadikan tempat dalam mengembangkan pendidikan pengajian dan agama.

“Saya ingin agar rumah ibadah kita bagus tentu ada sesuatu yang harus kita rencanakan, ini sesuatu yang kita rencanakan itulah wujud dari niat baik kita semua di kampung,” kata dia.

Nasir turut mengingatkan kepada pengurus surau maupun panitia pembangunan surau, untuk selalu menjaga kebersihan surau, dan jalin aktivitas mendukung kegiatan keagamaan apa saja, apalagi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) atau STQ.

“Nanti akan ada semangat yang muncul kembali dengan dibangun surah Al Huda, semangat jamaah akan tinggi dan akan mendapat amal sholeh langsung pengurus-pengurus yang membangun ini termasuk Pak wakil kita dapat amal jariyah”, ungkapnya.

Diketahui, dana pembangunan bersumber dari swadaya nasyarakat dan pemkab Lingga. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.