DPC Partai Golkar dan PBB Berkoalisi Jelang Pilkada Anambas 2020

DPC Partai Golkar dan PBb Kabupaten Kepulauan Anambas mendeklarasikin diri sebagai koalisi untuk Pilkada Anambas 2020 mendatang, Kamis (22/8/2019) malam. (F:SES)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Anambas menjalin koalisi untuk bisa mengusung satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Anambas yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Dua partai politik tersebut sepakat berkoalisi setelah melakukan deklarasi yang digelar di Resto Hotel Anambas Inn, Kamis malam (22/08/2019).

Deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua DPC Partai Golkar Muhammad Kasren,SH, Ketua DPD PBB Aswar Abdullah, Sekjen Golkar Indra Syahputra, Fungsioner Golkar Arpandi, Sekjen PBB, Taufik Hidayat dan pengurus parpol lainnya.

Ketua DPC Partai Golkar Muhammad Kasren, SH mengatakan, koalisi bersama ini dibentuk karena kedua parpol memang belum memenuhi syarat untuk mengajukan calon bupati sendiri. Seperti diketahui, untuk bisa mengusung calon bupati minimal harus memiliki 20 persen kursi di DPRD atau sebanyak 4 kursi. Sementara partai Golkar hanya memiliki dua kursi dan PBB juga dua kursi.

“Dengan koalisi ini kita sudah memiliki 4 kursi yang berarti sudah cukup untuk bisa mengusung calon bupati dalam pilkada nanti,” ujar Kasren kepada awak media ini.

Terkait calon yang diusung, Kasren mengakui pihaknya akan terlebih dahulu melakukan penyaringan/penjaringan dan menyesuaikan aspirasi masyarakat, khususnya akan kebutuhan pokok dan program wajib yaitu air bersih, pendidikan dan kesehatan. Untuk itu Golkar maupun PBB telah membentuk tim asistensi dan seleksi sebagai persiapan awal bagi calon yang ingin mendaftar.

“Terkait calon belum ada, tetapi kami menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati,” tuturnya.

“Tidak menutup kemungkinan calon yang akan mendaftar dari luar daerah, namun tentu tidak terlepas dari keinginan dan kebutuhan masyarakat. Kami juga ingin calon itu memiliki integritas dan komitmen untuk membawa Anambas dalam perubahan dan pembangunan. Kita ingin persoalan-persoalan ditengah masyarakat harus ada solusi. Pemerintahan yang akan datang juga harus mampu membuka lapangan kerja dan membangun ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Aswar Abdullah menambahkan, melalui koalisi bersama juga diharapkan akan bisa mengusung pasangan calon bupati yang benar-benar dikehendaki rakyat. Dan parpol yang tergabung dalam koalisi ini siap untuk duduk bersama dan tidak akan egois untuk kepentingan parpol masing-masing.

“Yang pasti melalui koalisi ini kita akan kompak dan menghindari ego partai. Kita akan mengusung calon bupati yang benar-benar kredibel, memiliki dedikasi dan kapasitas yang baik serta popularitas yang tinggi,” ujar Aswar.

Meskipun demikian, Kasren dan Aswar tidak mau menyebutkan siapa kandidat calon bupati yang akan diusung koalisi ini. Menurutnya, cabup dan cawabup tersebut bisa dari parpol anggota koalisi atau bahkan dari luar partai koalisi.

Melalui koalisi bersama ini lanjut Aswar, diharapkan bisa memenangkan pilkada Anambas 2020. Koalisi bersama ini juga masih membuka kesempatan bagi parpol lain yang ingin bergabung menuju pilkada Anambas.

Golkar dan PBB juga mengajak seluruh kader agar memiliki keyakinan yang kuat terhadap koalisi ini untuk bisa menang dalam pilkada nanti. (SES)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.