Sambang Pendidikan Polwan Polres Lingga Capai Suku Laut

Lingga (marwahkepri.com) – Memperingati HUT Polwan ke 71, Polwan Polres Lingga melakukan kegiatan Sambang Bidang Pendidikan Bersama Anak Suku Laut di taman bacaan Yayasan Alam Kajang di Permukiman Dapur Arang, Desa Kelumu, Kabupaten Lingga, kemarin (20/08/2019).

Ketua Yayasan Kajang, Densy Diaz mengatakan, kedatangan mereka di sambut suka cita oleh anak-anak. Taman Bacaan yang dibuka tahun lalu, kini mendapatkan perhatian khusus oleh Polwan Polres Lingga.

“Ucapan ribuaan terimakasih kepada ibu-ibu Polwan Polres Lingga sudah datang ke taman Bacaan Yayasan Kajang yang sangat sederhana ini, semoga menjadi semangat baru bagi anak-anak komunitas adat terpencil”, kata Bunda Densy sapaan akrab,  kepada marwahkepri.com, Rabu (21/08/2019.

Pada kunjungan itu juga para Polwan membagikan buku tulis dan alat tulis, sebagai bentuk motivasi agar anak-anak bisa lebih giat untuk belajar, semangat mencapai cita-cita yang diinginkan kelak.

“Semoga dari acara ini bisa membuat anak-anak untuk lebih gigih membaca dan semangat mencari ilmu”, tuturnya.

Densy, berharap dari kegiatan tersebut bisa membuka mata pemerintah, karena Taman Bacaan Yayasan Kajang ini sangat efektif untuk menambah minat baca anak-anak suku laut setempat.

“Tapi kami sangat berharap nanti agar ada tempat yang layak bagi anak-anak untuk duduk santai membaca, agar tidak kepanasan dan kehujanan. Kami ingin anak-anak disini bisa bersaing setara dengan yang lainnya,” harap dia. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.