Lomba Speedboat Race di Pulau Bukit Tarik Peserta dari Batam

Lomba Speedboat Race di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare

Lomba Speedboat Race di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pemerintah Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare mengadakan lomba speedboat racing, memeriahkan peringatan HUT RI ke 74. Kegiatan yang diadakan di Dusun Air Kulah tersebut, dibuka langsung oleh Camat Katang Bidare, Safaruddin M.Si, Rabu (21/08/2019).

“Semoga ini menjadi kegiatan hiburan yang dapat mempererat silaturahmi kita, pemerintah dan masyarakat, masyarakat dan masyarakat,” kata Safar pada pidatonya.

Dia juga mengapresiasi atas inisiatif Kepala Desa setempat serta panitia yang telah membuat kegiatan bini menjadi event hiburan yang menarik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini masuk dalam agenda tahunan Desa Pulau Bukit mengingat antusias masyarakat yang begitu luar biasa,” ucap dia.

Tidak hanya itu, lomba sederhana ini juga menarik perhatian wisatawan. Peserta yang ikut tidak hanya dari masyarakat setempat melainkan dari luar kota, seperti Kota Batam.

“Menurut keterangan dari kepala desa pesertanya bahkan ada yang berasal dari Batam. Ini sangat baik jika kita kembangkan,” jelas dia.

Camat Katang Bidare, Safaruddin M.Si

Menurut mantan Kepala Bidang Pemuda dab Olahraga ini, faktor keunikan geografis Kecamatan Katang Bidare cukup mumpuni  jika digiatkan event-event olahraga air.

Sementara Kepala Desa Pulau Bukit, Amran mengatakan kegiatan ini awalnya hanya diperuntukkan bagi masyarakat desa saja. Namun dengan pertimbangan agar lebih meriah maka lomba ini dibuka untuk umum.

“Semoga dengan semakin ramai peserta akan semakin tersebar luas informasi perlombaan speed yang kami selenggarakan ini,” papar dia.

Adapun ketentuan menang pada lomba pacu speed ini kecepatan dengan menggunakan speed fiber dan mesin 15 PK.

Sekedar informasi, selain Desa Pulau Bukit, desa-desa lain di Kecamatan Katang Bidare juga menggelar berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, seperti Desa Mensanak digelar lomba futsal, dan desa lainnya.

Untuk tingkat Kecamatan sendiri, segera dibuka Liga Katang Bidare yang dijadwalkan mulai pada 1 September mendatang. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.