Petugas Kebersihan Dapat Penghargaan dalam Momentum Kemerdekaan

Camat Temiang Pesisir memberikan penghargaan kepada yang berjasa untuk Kecamatan Temiang Pesisir, Sabtu (17/08/2019). (Ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar memberikan sejumlah penghargaan. Penghargaan tersebut sebagai bentuk atensi atas partisipasi dan dedikasi yang tinggi mereka memajukan Temiang Pesisir.

“Alhamdulillah, usai upacara kami membagi penghargaan. Penghargaan ini ditingkat kecamatan,” kata dia, Minggu (18/08/2019).

Adapun orang-orang yang berjasa tersebut yakni Bakyah, Kiamah dan Yang Akel mereka tiga orang Lansia yang senantiasa berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan.

Kemudian empat RT dengan kategori lingkungan terbersih yaitu RT Tekoli Timur dan Barat Desa Pulau Batang, RT 01dan RT 03 Desa Tajur Biru.

Atraksi kolosal dari pelajar-pelajar di Temiang Pesisir mewarnai upacara kemerdekaan. (Ist)

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga orang guru yang berperan aktif pada pemerintahan desa dan Kecamatan Temiang Pesisir yaknu guru SDN 030 Senayang di Pasir Gagah, guru SMPN 003 Senayang dan guru SMAN 004 Senayang Tajur Biru.

“Ada satu orang tenaga kesehatan yang bertugas di Polindes Tekoli Desa Pulau Batang atas nama Fitrianto, AMK, juga mendapatkan penghargaan kami,” jelas dia.

Dia berharap apresiasi yang diberikan menjadi motivasi untuk semua elemen masyarakat terutama pengemban tugas yang telah diamanahkan pemerintah.

Sementara terkait pelaksanaan peringatan HUT RI, dia menjelaskan upacara berlangsung cukup khidmat.
Meskipun pelaksanaannya baru pertama sejak terbentuknya Kecamatan Temiang Pesisir akhir tahun lalu.

Berbagai atraksi dari pelajar turut mewarnai mementum kebangsaan ini seperti tarian kolosal dan teater perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan.

“Saya betul betul merasa puas dan bangga dengan panitia yang saya bentuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Semoga Allah membalas dengan kebaikan,” ucap dia. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.