Peringatan HUT RI ke-74 di Katang Bidare Berlangsung Khidmat

Camat Katang Bidare, Safaruddin M.Si memimpin upacara peringatan HUT RI ke 74 tingkat kecamatan yang berlangsung di Desa Benan, Sabtu (17/08/2019).

Lingga (marwahkepri.com) – Camat Katang Bidare, Safaruddin M.Si memimpin langsung jalannya upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-74 tingkat kecamatan di Desa Benan, Sabtu (17/08/2019). Upacara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh anggota DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin dengan membacakan teks proklamasi.

Dalam pidatonya, Camat Katang Bidare memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan turut mensukseskan upacara peringatan detik-detik proklamasi RI ke-74 untuk yang pertamakalinya di Katang Bidare, setelah dimekarkan akhir tahun 2018 lalu.

“Saya atas nama pribadi dan instansi sangat berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya upacara sakral ini, meski boleh dibilang ini baru pertama kali digelar Kecamatan Katang Bidare,” kata dia.

Selain itu dia juga mengapresiasi terkhusus kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paksibra) di Katang Bidare. Meski waktu latihan yang diberikan cukup singkat, tetapi bisa menjalankan tugas negara denga baik. Hampir semuanya tak mampu menahan haru bahkan menitikkan air mata pasca suksesnya merah putih berkibar dipuncak tertinggi.

Foto bersama usai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 74 di Kecamatan Katang Bidare. (Ist)

Adapun formasi yang dibentuk yakni paruh lembing yang melambangkan kekuatan dan kebulatan tekad Paskibra dalam menjalankan tugas dan sebagai garda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini luar biasa, Paskibra yang berasal dari pelajar SLTA se-kecamatan Katang Bidare  telah melalui pemusatan latihan selama lebih kurang 3 minggu, berjalan penuh emosional. Hasilnya sangat memuaskan,” papar dia.

Sementara, anggota DPRD Lingga Ahmad Nasiruddin turut menuturkan hal yang sama usai upacara.

“Alhamdulillah. Baik kepada petugas dan seluruh peserta upacara, para guru, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat yang sudah hadir mengikuti upacara, kami sangat berterimakasih,” ucap dia. (MK/Wly)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.